Saturday, May 20, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami




Selamat siang,
Kali ini saya akan membagikan tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.

Jerawat merupakan masalah pada kulit yang sering sekali membuat perasaan kita sangat jengkel. Ditambah juga bekas yang ditimbulkan oleh jerawat sangat sulit sekali untuk dapat dihilangkan secara mudah.

Ada banyak sekali cara yang dapat kita tempuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang satu ini, beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan terapi laser atau juga dapat menggunakan produk-produk kecantikan yang sudah direkomendasikan oleh dokter maupun obatan yang dapat anda peroleh di pasar.

Apabila anda ingin sekali untuk menghilangkan bekas jerawat ini tanpa perlu untuk mengeluarkan biaya yang mahal, anda dapat mencobanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan murah yang dapat dengan mudah anda temukan di dapur anda.

Perawatan secara rutin dengan menggunakan bahan yang alami dapat mengatasi masalah pada wajah anda dan tentunya tidak menimbulkan efek samping pada kulit anda. Berikut ini adalah cara-cara untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami :

1. Lemon


Buah lemon juga dapat mempercepat dalam memproduksi kandungan kolagen dalam kulit dan juga dapat merangsang untuk terbentuknya lapisan sel kulit baru. Lemon juga adlah pilihan alternatif yang sangat efektif untuk dapat mencerahkan kulit wajah dan juga untuk menghilangkan noda yang ditimbulkan akibat jerawat.

  1. Siapkan satu buah lemon
  2. Tekan sedikit buah lemon agar cairannya nanti dapat mudah keluar airnya ketika diperas
  3. Potong buah lemon menjadi dua bagian sama besar, lalu peras buah lemon hingga keluar airnya
  4. Oleskan cairan lemon tadi pada area yang terdapat bekas luka jerawatnya
  5. Biarkan dahulu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilaslah dengan air yang dingin dan kemudian keringkan dengan handuk sampai kering.
  6. Lakukan perawatan menggunakan lemon ini secara rutin sekali dalam sehari
  7. Gunakan juga pelembab setelah menggunakan lemon sebagai masker pada wajah , karena lemon juga dapat berpengaruh pada kulit dan membuatnya dapat kering untuk jerawat.

2. Kulit Jeruk

Kadar yang terkandung dalam kulit ini adalah Vitamin C dan Asam alpha hidroksi yang terbilang cukup tinggi dalam kulit jeruk dan mampu untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran. Selain itu juga, senyawa ini juga mampu dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Jika anda gunakan secara rutin, kulit jeruk juga dapat membantu untuk menghilangkan semua bekas jerawat.

  1. Keringkan semua kulit jeruk berada di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering kulit tersebut.
  2. Haluskan kulit jeruk tersebut sampai menjadi bubuk halus
  3. Tambahkan juga air bersih pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
  4. Oleskan pasta tersebut pada wajah anda yang sedang berjerawat kemudian diamkan selama beberapa menit
  5. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.


3.Madu


Madu merupakan salah satu bahan alami yang terbilang terbaik dan berguna untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Efek kandungan antiseptik madu juga berfungsi mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan pada kulit. Madu juga sangat cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit, terutama pada kulit sensitif anda.

  1. Siapkan beberapa tetes madu
  2. Oleskan cairan madu langsung pada noda bekas jerawat anda
  3. Diamkan selama kurang-lebih 15 menit
  4. Setelah madu anda mengering dan terasa lengket, bilaslah dengan air dingin dan kemudian keringkan
  5. Anda juga dapat melakukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu

Baca juga selengkapnya tentang kulit : 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 100%


Agar hasil yang anda diperoleh maksimal maka lakukan juga tips-tips berikut ini :

Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung juga dapat membahayakan pada kulit kita. Sinar Ultravioletnya dapat memicu terbentuknya senyawa melanin yang merupakan penyebab utama timbulnya noda kehitaman pada kulit anda yang menandakan bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, sinar UV juga dapat berbahaya untuk kita dan juga dapat menimbulkan banyak masalah pada kulit yang serius seperti contohnya kanker kulit. Selalu gunakanlah Tabir Surya atau Sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan

Hindari menggunakan air panas saat memcuci wajah

Menggunakan air yang bersuhu terlalu panas saat sedang membersihkan wajah juga dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering. Hindari juga menggunakan handuk ataupun kain yang berteksturkan kasar pada wajah. Pilihlah jenis kain atau handuk yang berasa lembut untuk mengeringkan kulit wajah anda agar tidak merusak kulit.

Rutin membersihkan sel kulit mati

Melakukan pengikisan terhadap sel kulit mati secara rutin juga dapat untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit anda dan juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat.

Anda dapat melakukan pengelupasan sel kulit mati dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan sudah dijelaskan sebelumnya diatas. Lakukan pengikisan pada sel kulit mati anda minimal sekali dalam seminggu.

Cukup sekian tips untuk menghilangkan dan merawat kulit dari jerawat secara alami.
Subscribe untuk terus mengikuti tentangg tips dan trik terbaru dari saya
Dan jangan lupa untuk share ke teman-teman dan kerabat anda


TERIMAKASIH

Load disqus comments

0 komentar